Profil eMHa

Mahdar Hamdani yang memiliki nama lengkap Muhammad Mahdar Hamdani Soleh dan biasa di sapa Mahdar lahir di Bogor pada tanggal 18 Februari 1991. Awalnya saat lahir Mahdar diberi nama Baradika oleh orangtuanya, namun di tahun 1999 berganti nama menjadi Muhammad Mahdar Hamdani Soleh. Saat ini (21 Februari 2012) Mahdar tercatat sebagai seorang mahasiswa di Universitas Indraprasta PGRI, Fakultas Bahasa dan Seni, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Jakarta Selatan.

Keluarga

Mahdar adalah anak kedua dari 3 (tiga) bersaudara yang dilahirkan dari pasangan Dani Soleh (Ayah) dan Rosiah (Ibu). Kakak perempuan Mahdar bernama Ai Hainunah yang lahir pada 15 Februari 1989, sedangkan adik laki-lakinya bernama Muhammad Bahrum yang lahir 10 Desember 1992.

Pendidikan

Tahun 1996 masuk sekolah di SDN Bedahan 02, Depok, Jawa Barat. Namun pada kelas 3 pindah ke Kota Bogor karena mengikuti orangtuanya dan masuk di SDN Batutulis VIII pada tahun 1999 dan lulus pada tahun 2002. Mahdar juga aktif di beberapa bidang ekstrakurikuler, yaitu Pramuka dan Pencak Silat.

Lulus SD, Mahdar melanjutkan sekolah di SMP Sapta Marga, Asrama ZENI Kota Bogor. Masuk tahun 2002 dan lulus tahun 2005. Mahdar aktif di OSIS dari tahun 2002 sampai 2004. Tahun 2002-2003 menjabat sebagai Seksi Kebersihan dan di tahun 2003-2004 menjabat sebagai Seksi Olahraga. Tidak hanya di OSIS, Mahdar pun aktif di ekstrakurikuler Pramuka. Selama bersekolah di SMP Sapta Marga, Mahdar mengisi waktu luangnya dengan berjualan sayuran di daerah Pasar Bogor Plaza dan berternak burung dara.

Dengan mengikuti seorang teman dan tanpa sepengetahuan orangtuanya, setelah lulus SMP Mahdar mendaftar di STM Negeri 1 Bogor dan mengikuti tes. Setelah melihat pengumuman hasil tes, Mahdar mendapatkan namanya di papan pengumuman STM Negeri 1 Bogor. Namun Mahdar tidak melanjutkan sekolah di STM Negeri 1 Bogor, melainkan di SMA Taruna Andigha Bogor karena mengikuti saran orangtuanya. Tahun 2005 melanjutkan di SMA Taruna Andigha dan lulus pada tahun 2008. Di SMA Taruna Andigha dia mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam.

Selama bersekolah di SMA Taruna Andigha, Mahdar mengikuti beberapa kegiatan tambahan seperti IREMA Ibn Hadjar dan PMR Taruna Andigha. Dan pada tahun ajaran 2006-2007 Mahdar mendapat undangan untuk dapat bergabung di FSRB (Forum Silaturahmi Rohis Bogor).

Tamat SMA, Mahdar tidak langsung melanjutkan ke perguruan tinggi. Mahdar memilih bekerja terlebih dulu. Dan pada tahun 2009 Mahdar mendaftar di Universitas Indraprasta PGRI di Jakarta Selatan. Mahdar mengambil kelas ekstensi dengan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni. Dan saat ini (21 Februari 2012) Mahdar sudah masuk Semester V.

Karir

Pada bulan Agustus 2008 Mahdar memulai karirnya sebagai Operator Warnet Idolanet di daerah Mampang, Depok. Warnet Idolanet tersebut di pimpin oleh Bambang Suharno, Indonesia Entrepreneur Society. Dan di bulan Desember 2009 Mahdar mengundurkan diri.

Di bulan Januari 2010 Mahdar terdaftar menjadi bagian staf CV Arya Duta. Sebuah perusahaan percetakan dan penerbitan yang berkantor pusat di Villa Pertiwi, Depok. Posisi Mahdar di kantor CV Arya Duta sebagai Staf Administrasi Divisi Limo yang bertugas membuat faktur penjualan, merekap distribusi penjualan, laporan keuangan, dan stok opname.

Prestasi

Saat bersekolah di SDN Bedahan 02, Mahdar mendapatkan peringkat kedua sewaktu duduk di bangku kelas 2 dan mendapatkan peringkat kesatu sewaktu duduk di bangku kelas 3.

Di sekolah barunya, SDN Batutulis VIII, Mahdar tetap mendapatkan prestasinya. Mulai dari duduk di bangku kelas 4 sampai kelas 6, namanya selalu berada di 10 besar kelasnya.

Saat duduk di bangku kelas 2 SMP Sapta Marga namanya berada di urutan nomor 5.

Tahun 2003 Mahdar membawa timnya (FC Sinar Muda) menjadi Juara 3 lomba futsal se-kota Bogor.

Di tahun 2004 Mahdar dan kelompoknya berhasil mendapatkan Juara Harapan 1 lomba Lintas Alam sekota Bogor tingkat SMP.

Tinggalkan komentar