Selamat Datang

21 Februari 2012

Website ini saya buat untuk mempermudah orang mengetahui tentang profil saya. Untuk mengisi konten Selamat Datang ini saya akan bercerita tentang seorang wanita yang berdagang dengan judul Misi Hidup dalam Sebuah Kerja.

Seorang wanita tua, bertubuh gemuk, dengan senyum jenaka di sela-sela pipinya yang bulat, duduk menggelar nasi bungkus dagangannya. Segera saja beberapa pekerja bangunan dan kuli angkut yang sudah menunggu sejak tadi mengerubungi dan membuatnya sibuk melayani. Bagi mereka menu dan rasa bukan soal, yang terpenting adalah harganya yang luar biasa murah. Hampir tidak mungkin ada orang yang bisa berjualan dengan harga yang begitu rendah. Lalu apa untungnya? Wanita itu tersenyum menjawab, ” Bisa numpang makan dan beli sedikit sabun” tapi bukankah ia bisa menaikan harga sedikit? Sekali lagi ia tersenyum, “lalu bagaimana kuli-kuli itu bisa beli? siapa yang mau menyediakan sarapan untuk mereka?” katanya sambil menunjuk ke arah para lelaki yang kini berlompatan ke atas truk pengantar mereka ke tempat kerja.

Ah..! betapa cantiknya, bila sebongkah misi hidup dipadukan dalam sebuah kerja. Orang-orang yang memahami benar kehadiran karyanya, sebagaimana wanita tua diatas, yang bekerja demi setitik kesejahteraan hidup manusia, adalah tiang penyangga yang menahan langit agar tidak runtuh. Merekalah beludru halus yang membuat jalan hidup yang tampak keras berbatu ini menjadi lembut bahkan mengobati luka. Bukankah demikian tugas kita dalam kerja; menghadirkan secercah kesejahteraan bagi sesama.

Cerita tersebut saya ambil dari sebuah website ipincow yang menjadi motivasi saya saat ini. Salam sukses.

Iklan

Perbedaan Anak Didik Indonesia Sama Eropa

8 Maret 2012

Sebenernya eMHa lagi bingung nih mau nulis apaan. Tapi karena udah terlanjur nyalain kompi kesayangan, eMHa mau berbagi sedikit informasi nih tentang perbedaan anak didik Indonesia sama Eropa. Yang udah tau, pasti udah baca nih tulisan. HeHe

Pokoknya banyak banget dah perbedaannya, tapi eMHa mau ngasih 1 (satu) informasi aja yang paling menonjol kayak bisul. Kalo ada yang mau nambahin juga boleh. Nanti eMHa liput di tulisan berikutnya. Ce ileh liput dah kayak pembawa acara berita. Tancep terus dah ke bawah. Baca entri selengkapnya »


Koreksi Diri : Mimpi Yang Tidak Terwujud

6 Maret 2012

Saya yakin semua orang pada dasarnya punya mimpi. Tapi gimana kalo mimpi itu cuma sebatas mimpi yang nggak pernah bisa jadi kenyataan? Gimana rasanya? Apa yang harus dilakuin? Mengubur mimpi itu kah? Atau mengeluh kepada Tuhan karena mimpi kita nggak jadi kenyataan? Kenapa sih bisa nggak jadi kenyataan? Yuk kilas balik ke diri kita dulu.

Mulai dari pendidikan dulu deh ya! Di poin ini lebih baik kalo milih sekolah jangan asal ada temen, yang penting orang tua seneng, ato cuma karena pengen tren. Mentang-mentang temen pada masuk ke sekolah X, kalian malah pada ikut. Terus karena orang tua pengennya kalian masuk di sekolah Y karena alesan bla bla bla, lantas kalian nurut yang penting orangtua seneng. Nah ini yang paling nggak beres, mentang-mentang punya banyak duit terus masuk ke sekolah elit biar agak di ‘lirik’. Padahal otak nggak mumpuni & face biasa-biasa aja malah berantakan. Apa akibatnya? Praktekin aja sendiri. HeHe Baca entri selengkapnya »


Perilaku Anak Remaja! Nasib Bukanlah Takdir

1 Maret 2012

Percaya atau nggak, banyak orang yang menyalah artikan kata takdir. Ada rasa bangga sewaktu saya denger ada anak remaja SMK yang bisa bikin mobil dan kapal terbang. Wuih hebat bukan? Baru bikin mobil buat di pake sendiri aja seantreo Negara Republik Indonesia ini udah pada tau. Bayangkan kalo produk yang mereka bikin digunain sama orang luar negeri.  Khayalan Tingkat Tinggi kalo menurut lagunya peterpan. HeHe..18X

Namun rasa bangga saya berubah menjadi keprihatinan sewaktu liat berita di TV, yang pada waktu bersamaan, anak remaja tingkat SMA sedang adu jotos atau tawuran di jalanan Ibu Kota. Kalo udah kayak gini siapa yang harus disalahin? Kenapa nasib anak remaja tersebut berbeda? Ataukah ini yang disebut takdir? Bacanya kayak presenter silet biar keren. HaHa..18X Baca entri selengkapnya »


Jenaka Di Kampus UNINDRA

26 Februari 2012

Begini ceritanya. Nah seru kan! HeHeHe cerita saja belum yah! Maap maap! Saya kan kuliah di gedung Unindra daerah Condet. Nah sepulang kuliah tadi mampir dulu ke gedung lab untuk konfirmasi jadwal ujian. Eh pas mau pulang malah turun hujan. Seperti biasa di kota Jakarta selalu banjir dan jalanan di depan kampus pun menggenang air yang semakin tinggi. Akhirnya saya mengungsi ke gedung SMP untuk meneduh.

O iya hampir lupa, saya sedang bersama ke-3 teman saya namanya Ali Akbar, Zacky Fahmi (Ketuaan Kelas), dan Jaluas Siringo-ringo. Baca entri selengkapnya »


Bogor Kotaku, She Is My Sister

24 Februari 2012

Sudah lama tidak berkunjung ke Kota Bogor, kemarin eMHa sempat bingung jalanannya. Asa linglung karena banyak perubahan. Seperti baru pertama kali ke Kota Bogor. Jalanannya benar-benar sungguh berbeda. HaHa

Kemarin ke Bogor sempat mampir ke PJM dan ke tempat toko buku Gunung Agung yang ada di dalamnya untuk sekedar membaca buku gratisan sambil menunggu my sister datang. Sungguh, tempat ini membuat eMHa mengingat beberapa kenangan yang membuat bibir ini tersenyum sendiri dan membuat orang yang melihatnya bingung. Baca entri selengkapnya »


Menghabiskan Waktu Seharian Dengan Blogspot

23 Februari 2012

Haduh hari ini sungguh mantap. Mulai dari jam 5 pagi sampai jam 10 malam eMHa bermain blogspot atau blogger. Awalnya mau belajar membuat template toko online sendiri buat blogspot, tapi sampai jam 2 siang belum juga selesai. Ternyata memang tidak mudah membangun template dari 0 (nol). Lebih mudah membangun blogspot dari template yang sudah ada dan di edit sedikit untuk menyempurnakan sesuai keinginan.

eMHa pikir dari pada tidak ada hasilnya lebih baik eMHa membuat toko online blogspot yang standar saja. Templatenya pun masih menggunakan bawaan dari blogger.  Walaupun sederhana tapi eMHa merasa puas karena percobaan satu hari ini tidak menjadi sia-sia. Baca entri selengkapnya »


Pengalaman Interview dan Psikotest di PT PNM

22 Februari 2012

PT PNM atau nama lengkapnya PT Permodalan Nasional Madani (Persero) merupakan sebuah Lembaga Keuangan Khusus yang sahamnya 100% milik pemerintah. Nah itu sedikit gambaran tentang PT PNM. Sekarang eMHa mau menceritakan pengalaman psikotest di PT PNM tersebut.

Awalnya hari Senin, 20 Februari 2012 kurang lebih jam 4 pagi eMHa mengirimkan aplikasi lamaran via mail ke PT PNM dan siapa sangka sekitar jam 9 pagi eMHa mendapat panggilan diminta datang jam 3 sore ke Gedung Arthaloka lantai 6 yang berada di Jl. Jend. Sudirman. Dengan modal nekat karena tidak tahu jalan akhirnya sampai juga di lokasi. Disana eMHa hanya di interview yang hanya menghabiskan waktu 15 menitan. Padahal perjalanan kurang lebih menghabiskan waktu 2 jam. Baca entri selengkapnya »